Waktu Istirahat Siangmu ,Untuk Apa?

Buat kamu-kamu yang kerja dikantoran neh atau yang punya jam istirahat siang, biasanya mengisi waktu buat ngapain aja ya? Ah tentunya sangat beragam . Dan bagi yang muslim tak asing dengan kata ISHOMA alias Istirahat SHOlat dan MAkan. Ya, jam istirahat Siang di isi dengan mengisi perut dan menjalankan ibadah sebagai kewajiban.


Waktu istirahat siang itu biasanya di jam kantor-kantor pada pukul 12.00-13.00 . Entah itu para pegawai negeri ,pegawai swasta . Bahkan yang pekerja bangunan juga lho kecuali mereka yang bekerja sebagai tukang bubur, tukang burjo, di angkringan dan pedagang kaki lima yang beragam jualannya. Betul kan?


Mereka yang punya jam istirahat siang biasanya di isi dengan kegiatan yang santai seperti makan siang , tidur sebentar, ngobrol dengan sesama rekan kerja, telpon , sholat , berjejaring sosial , dan lain-lain. Dan bahkan agar tak menjadi beban di hari berikutnya ada juga yang masih ngerjain tugas kantornya. Bahkan pula malahan ada yang ngerjain pekerjaan sampingan sebagai tambahan pemasukan.

Beragam cara memang orang-orang untuk mengisi jam istirahat siang. Dan pasti mereka kebanyakan melakukan sesuatu aktifitas yang tak membutuhkan energi terlalu banyak.

Dan bagi saya, hal terpenting adalah isilah waktu yang singkat itu untuk kegiatan kegiatan yang positif, nggak menyia-nyiakan waktu. Tidur sebentar itu lebih baik daripada bercengkrama dengan tukang nggosip. Membaca buku-buka bermanfaat itu lebih baik daripada nonton film yang hot .Bener kan? Semua orang juga tau kok hal itu.

Maka,cerdaslah dalam memanfaatkan waktu luang ,jangan sampai mubadzir karena tak mendapatkan keuntungan apa-apa. Nah,saatnya renungi waktu luangmu seperti jam istirahat siang saat dimasa lalu. Jika menurutmu sudah baik,maka pertahankanlah. Jika berasa sia-sia ,maka saatnya berfikir mencari kegiatan yang bermanfaat. Dan bagi yang muslim,bertilawah mendengarkan Al-Quran jauh lebih baik daripada dengerin musik. Kata Ustad" hidup didunia cuma sekali,dan diakhirat akan selamanya. Lalu untuk apa waktu hidupmu di dunia ini" ?

Mari makan siang,semoga bermanfaat!


salam @ngecamp

3 Responses to "Waktu Istirahat Siangmu ,Untuk Apa?"