Buah Kejujuran

BUAH KEJUJURAN

Alangkah besarnya buah kejujuran.. Jujur dalam i'tiqad, jujur dalam berbicara dan dalam beramal.Kejujuran akan membimbing si pelaku kepada bir (perbuatan taat) di dunia yang merupakan induk perbuatan baik, dan juga akan mendapatkan kedudukan yang tinggi di sisi Allah Azza wa Jalla. Jadi orang-orang yang jujur akan kekal di surga. Mereka mendapatkan kesenangan yang sangat diidamkan, yang melebihi kedudukan ini, yaitu keridhaan Allah.

"Wahai orang-orang yang beriman, 
bertaqwalah kamu kepada allah dan 
katakanlah perkataan yang benar. 
Niscaya Allah memperbaiki bagimu 
amalan amalanmu dan mengampuni 
bagimu dosa-dosamu. Dan barangsiapa mentaati Allah dan Rasul-Nya 
maka  seseungguhnya ia telah 
mendapat kemenangan yang besar. [al-Ahzab ayat 70-71]

Perbuatan jujur membimbing si pelaku kepada perbuatan bir, kemudian ke surga. Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda.

إِنَّ الصِّدْقَ يَهْدِي إِلَى الْبِرِّ وَإِنَّ الْبِرَّ يَهْدِي إِلَى الْجَنَّةِ

"Sesungguhnya kejujuran itu akan membimbing ke perbuatan bir, dan perbuatan bir akan membimbing masuk surga".

Di antara manfaat kejujuran, ialah mendapatkan ridha Allah, kemudian akan dimasukkan ke dalam surga. Allah berfirman, yang artinya:

" Ini adalah suatu hari yang bermanfaat bagi orang-orang yang benar kebenaran mereka. Bagi mereka surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; mereka kekal di dalamnya selama-lamanya; Allah ridha terhadap mereka, dan merekapun ridha terhadapnya. Itulah keberuntungan yang paling besar". [Al Maidah:119].

Berbahagialah orang-orang yang jujur. Semoga Allah dengan karunia dan rahmatNya, menjadikan kita termasuk orang-orang yang jujur. Sesungguhnya Allah Maha Pengasih, Maha Dermawan dan Maha Pemurah.


Yuko Siswanto
" Karena menulis itu menyenangkan,maka menulislah" budi Seplawan

0 Response to "Buah Kejujuran"

Posting Komentar