Impian Membangun Bisnis Bersama Sahabat

Saya masih ingat ketika dulu sering berbincang-bincang dengan sahabat-sahabat tentang rencana untuk berwirausaha menjalani bisnis ukm ataupun yang lain. Karena terpisah oleh jarak,kami sering-seringnya lewat chating baik di facebook maupun di Yahoo Messenger. Asyik memang jika ngobrol soal bisnis , terkadang juga disertai candaan-candaan yang
bikin ngakak. Meskipun terpisah jarak yang cukup jauh namun tak menyurutkan untuk saling berbagi inspirasi.

Kami saling memaparkan impian masing-masing, mengenai prospek bisnis yang kami pandang cerah di masa depan. Sahabat saya Sigit, punya impian memiliki cafe yang bisa jadi tempat nongkrong anak muda.Maklum di kota kami yang kecil memang terkadang sulit mencari tempat nongkrong sekaligus tempat makan yang nyaman. Dengan menyediakan layanan wifi maka pengunjung bisa berselancar di internet sehingga bisa dijadikan tempat belajar.


Kemudian sahabat saya Rahman mengungkapkan ketertarikannya untuk berjualan alat-alat pendakian beserta aksesoris pendukung lainnya seperti tas gunung, tas travel, kaos ,jaket dan bisa juga menyediakan perlengkapan fotografi yang sedang booming. Sedangkan saya sendiri tertarik untuk bisnis budidaya belut. Entah kenapa saya tertarik dengan budidaya belut,saya hanya berpikir karena belut sekarang susah didapat ,harga jual juga tinggi dipasaran. Selain itu juga dari kandungan gizi pada belut memmiliki protein tinggi.


Namun semua mimpi-mimpi kami hingga sekarang juga belum satupun terealisasikan. Saat ini Sigit masih tetap kerja di PT. Philips Indonesia ,Rahman kini sedang mendaftarkan diri menjadi TKI di Dubai. Dan saya sendiri sejak februari 2012 bekerja di Perusahaan milik sahabat Sejak SMP dulu. Sering saya renungkan impian-impian kami ini kenapa hingga kini belum terealisasikan. Padahal bagi saya bisa bekerja bersama sahabat-sahabat dekat adalah hal yang istimewa. Barangkali memang perlu keseriusan lebih lanjut  untuk mewujudkan impian-impian itu. Tak hanya sekedar obrolan saja,karena perlu tindakan nyata untuk mewujudkannya.


Namun,saya yakin suatu saat nanti pasti akan terwujud bisnis bersama sahabat-sahabat saya. Karena saya merindukan hal ini. Selain impian untuk bisnis bersama,saya masih merindukan untuk melakukan kegiatan mendaki gunung bersama mereka. Semoga masih ada kesempatan , dan semoga kami bisa mewujudkan
impian-impian itu.Amin.



Yogyakarta, 13 Oktober 2012 5:36